Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Maret, 2009

Samsung.. Apa yang pertama kali terpikir waktu kamu mendengar kata-kata ini ^^

Kalo buat aku, aku akan teringat tempat dimana aku pernah menjalani suka dukaku.

Tadi pagi, setelah semaleman gak tidur gara-gara keasikan ngenet sampe jam 5, aku masuk kantor sedikit lebih pagi dari biasanya. Entah kenapa, aku kok malah jadi ngerasa sedikit gloomy :p aku jalan dengan kecepatan selangkah per detik sambil ngeliat kanan kiri :D Aku liatin tempat satpam, tempat pertama kalinya aku minta kartu visitor waktu pertama kali masuk Samsung. Aku liatin taman-taman di depan kantin, tempat aku pernah nunggu bis lebaran yang bikin aku kapok mudik naek bis lagi :)) Aku liatin gedung HQ, tempat aku selama dua minggu pertama di Samsung. Kantin.. yang sekarang sudah jarang kudatangi. Bahkan aku ngeliat ke lapangan dan tempat parkir bis (kapan terakhir naek bis yah :p) Akhirnya aku masuk ke gedung RnD.. masih sedikit mengawang awang pikiranku.. sayangnya lamunanku terganggu sebuah suara yang memanggilku dari belakang.. “Olivya..” halah.. Mr. Cho di belakangku :p ilang deh moment lamunan lamunanku :D basa basi dikit dulu ama Mr cho (ga pernah bisa deeeeeh basa basi ama Mr Cho >.<)

Duduk di kantor yang masih sepi, lamunanku kembali lagi ^^ jadi inget pertama-tama ke ruangan software, n dikenalin ama orang- orang software yang tadinya kupikir serius serius n gila kerja :D hahaha.. ternyata.. yah, begitulah. pasti banyak juga yang tertipu sama seperti aku kan waktu pertama kali masuk Samsung :p Nglirik mejaku yang dulu kutempati selama hampir setaon (sampe akhirnya dipindah pas aku ke Korea T.T) yang empunya meja masi blom dateng, akhirnya aku duduk disana, bernostalgia.. nginget-nginget jaman masi training, duduk bertiga bareng opa n ses M ^^ inget juga waktu deket ama Ulfa karna kita sekompartemen tinggal berdua, ditinggal Icus n Alief ke Korea (sampe sampe ke WCpun kita seringnya barengan. hahaha ^^) Inget masa-masa development Combo yang bikin beberapa tiket pulang kampungku terbuang sia- sia, pulang malem gara-gara ngurusin never ending developmentnya combo (aku ga banyak bantu juga siiih :p kan masi cupu. hohoho..) Inget sewaktu aku stres (bukan stress di kerjaan siiih) n banyak dibantu aufa yang selalu bisa bikin aku ketawa.. cari cari nama beken buat ses M setelah M nya resign :p hahahaha ^^ sori seeees, kita ngelakuin itu karna kita sayang kamu *halah*. Inget masa- masa Juga inget sewaktu babak hidup terkelamku (duuh, bahasanya kok nggak banget yaaaa…) dimulai. Sewaktu dosaku bertambah berpuluh-puluh kali lipat… Sewaktu nuraniku diuji..

Pindah ke mejaku yang kedua.. Disini masa aku bener-bener ngerasain development. yah, biarpun mungkin keliatannya development LSI ga sesusah Zoran, tapi tetep aja, karna aku masi cupu cupunya, jadi kerasanya beraaaaat. Kalo dulu kalo ngerasa ga bisa masi bisa ngandalin Dian or Mas Gusman.. nanya-nanya ke Mbak Diah. sekarang.. entah kenapa aku ngerasa tanggung jawabnya lebih besar, biarpun adabos ku yang jenius tapi kadang njengkelin karna perfeksionis (hehe.. jujur-jujuran nih boos) ^^ Kalo di meja ini sih mungkin kenangannya ga sebanyak di meja pertama siiih. tapi kepindahanku dari meja ini sempet bikin aku sediiiiiih banget :( bahkan sampe sekarang..

N theeen, aku balik ke mejaku yang sekarang :) meja yang sering aku tinggalin buat berjalan jalan kesana kemari :p yang beberapa hari lagi mungkin bakal tetep jadi mejaku, tapi di lain ruangan :)

Samsung..

Kalo kisah hidupku sampe sekarang dijadiin biografi, Samsung bukan lagi menjadi sebuah bab dalam biografi itu, kehidupanku di Samsung bakal menjadi inti dari buku itu, ditempatkan di bagian utama, dengan masa laluku sebagai prolog, dan masa depanku sebagai penutupnya :)

Di sini aku berubah, well, honestly, ke arah yang lebih jelek sih. Tapi pengalaman yang kudapat, mungkin jauh melebihi pengalamanku selama 22 tahun sebelum bekerja di Samsung..

Di sini aku menyakiti dan disakiti…

Di sini aku kehilangan kesabaranku, tapi juga belajar sabar ke orang yang kusayangi…

Di sini aku menjadi orang yang egois, tapi juga belajar jadi orang yang manjain, bukan dimanja… mengejar, bukan dikejar..

Di sini pertama kalinya aku ngerasain yang namanya sakit hati sampe cuma bisa nangis setiap kali bisa mikir (padahal masi kerja juga. hahaha.. sori ya bos kalo jadi lemot akhir2 ini.. haih, cari alesan :p padahal emang aslinya lemot :D hahaha)

Di sini, aku yang dulunya mementingkan masa depan, jadi lebih mementingkan masa sekarang dan berusaha ga melihat ke masa depan (ini jelek apa bagus yah.. hmm..)

Di sini aku kehilangan masa mudaku *halah.. geje*

Ada kalanya aku berharap ga pernah masuk Samsung. Mungkin hidupku bakal lebih lurus dan menyenangkan. nggak nyasar-nyasar ke gang buntu ato kebentur-bentur batu di jalanan, nggak bingung-bingung karna tersesat ato harus memilih jalan. Pengen teriak “kembalikan aku ke aku yang duluuuuuu” :p tapi pengalamannya emang ga bisa tergantikan di tempat lain. itu yang aku rasain :)

Bagi orang-orang yang ngerasa hidupnya biasa-biasa aja. Syukurilah. Ati-ati sama apa yang kamu minta. karna itu bisa jadi kenyataan, n kamu bakal nyesel udah pernah berpikir untuk memintanya. Ah, uda kayak nulis surat perpisahan aja nih :p Tenang tenaaaang, aku ga bermaksud bunuh diri. hahaha.. menyakiti diri sendiri mungkin iya, tapi kalo berpikiran bunuh diri, ga pernah sekalipun mampir di benakku. N aku bersyukur untuk hal itu :)

Duuuh, kok berasa ngelantur kemana mana yah.. masi setengah sadar ni kayaknya.. belom cukup tiduuuuur, tapi juga masi ada kerjaan di kantor (aah, alesan lagi.. alasan utamanya sih dapet uang OT. hahaha)

Sebaiknya diakhiri sekarang deh :)

THE END

Maafin aku ya temen-temen,

kalo aku selama ini njengkelin, nyebelin, bikin bete, dll dll..

Baru introspeksi diri nih :)

Iklan

Read Full Post »