Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Mei, 2010

melanjutkan cerita yang di sini ^^

~~ 15 Mei 2010 ~~ Tj Layar – Cibom – Cidaon – Peucang – Citerjun – Taman Jaya

hari ke dua di ujung kulon :) niatnyaaa niih mo bangun subuh trus naek mercusuar, tapi apa daya, baru terbangun jam 6 lebih :p dan itupun ternyata ada beberapa orang yang uda duluan ke area kemping dan dari mercusuar. huaaah.. pas mo naek ke mercusuar sendirian, eh di sana uda ada mas Aldo n pak Yitno baru ngobrol. hihihi, malu deh :p jadinya minta tolong mas Aldo nganterin ke tempat temen-temen laennya yg baru poto-poto :)

jalan beberapa menit uda sampe deh di tempat kemping pinggir laut gitu. baguuuuuuuuuus >.< mengutip kata-katanya mas Antho: “Hijaunya padang rumput berpadu dengan coklatnya karang serta biru laut & langit” :p hehehehe. poto-poto deh di sana :)

photo taken by tripod.. eh, by wawan :p

photographed by heny

selesai poto-poto di sana, aku masih tertantang buat naik ke mercusuar. hohohoho ^^ ngajak alief buat nemenin ke mercusuar, trus naiiik deh :D kyaaa, aslinya pengen banget sampe atas loooh, tapi pas sampe di tangga ke tiga, keliatan dari jauh uda pada pulang n mo makan, dah gitu yg motoin di bawah uda keringet dingin aja kayaknya ngeliat aku naik-naik :p jadi turun deh.

kecil sekali dirikuuu ^^

intip-intip ke bawah ^^

kalo kesana lagi, moga-moga mercusuarnya uda diganti yg baru, jadi bisa naek dengan rasa aman :)

turun mercusuar, makan, beres-beres, siap untuk perjalanan selanjutnyaaa :D dadah pak Yitnooo :-h tentunya poto-poto dulu doong sebelom pulang ^^

poto bareng pak Yitno

n here weee gooo again, balik ke cibom ^^ untungnya terang, jadi sempet poto-poto. wakakakakakaka :D tetep lepas sandal berhubung masi becek >.<

tujuan berikutnya: snorkeliiing :D setelah nganterin yang pada ga snorkeling ke Peucang *disini akhirnya liat Peucang dengan air jernih, sebelomnya kan ujan jadi ga bisa keliatan, ternyata ikannya banyaaak bangeeeet, ngumpul di deket kapal gituuuh, lucunyaaaaaa >.<*, kita menuju ke Citerjun dan snorkelingan di sana. hmm, kalo dibandingin sama karimun jawa siih jauuuuuuh, jadinya males poto-poto bawah air deh :p tapi lumayan lah, bisa liat ikan lucu-lucu ^^ trus ujung-ujungnya malah berenang, berasa di kolam renang warna ijo aja nih. hahahaha ^^

kurang puas snorkelingan di sini, kita minta dibawa ke tempat laen, lupa namanya apa, yang jelas ternyata deket banget ama dermaga peucang :p 4 orang akhirnya jalan kaki, aku n alief niatnya mo berenang kesana, tapi kok makin lama makin pendeeek, lah ini sih ga bisa buat renang. hahaha, jalan di pantai deh jadinya.

sampe di Peucang, tau-tau eriek membawa berita buruk, katanya kita harus bayar biaya++ yang jumlahnya 500rb lebih. whattttt?! kan seharusnya daftar di Handeleum itu uda termasuk semuanya?! untung ada Santi yang negoin ke yang jaga di Peucang ^^ free deeh, cuma tinggal bayar 200rb buat speed boat ke cibom aja :D trus rencana yg tadinya ke Karang Copong, ga jadi karna pada males kesana ^^ akhirnya sambil nunggu makanan mateng, ada yang ngobrol, ada yang maen uno di pantai, ada yg mandi ^^ jam 3 sore kita makan di kapal sambil berlayar kembali ke taman jaya :)

sesampainya di Taman Jaya, urus-urus pembayaran sambil nungguin yang laennya mandi, dan ada jg yg diurut kakinya karna keseleo *get well soon, wan ^^*, ada yg makan bakso, itung-itung ternyata uangnya ada yg ilang. hiks.. aku bawa uang pribadi total 300rb, diitung-itung, ilangnya sekitar 180rb, akhirnya semua berbaik hati mau urunan 10rb an lagi buat bayar uang elf ^^ thaanks :)

jam 9 malem lebih dikit berangkat naik elf ke serang. dan yang ini lebih paraaahhh dari pas berangkatnya >.< sempet berenti di labuan jg buat istirahat, motong-motong jalan lewat jalan juelek gitu deh, mana panas pula >.< sampe di terminal kp rambutan jam 2 dini hari kurang dikit lah. sempet bingung antara mo nunggu di terminal ato ke gerbang tol, akhirnya sewa angkot buat ngebawa ke gerbang tol. *25rb se angkot, aldo naek ojek*, karna katanya sampe pagi baru ada tu bus ke kp rambutan kalo mo nunggunya di terminal ^^ jam 2 lebih dikit dateng deh bisnya, dan langsung ke cikarang, yeaaaayy :D tidur di bis, ternyata 2 jam uda nyampe! waaaww, padahal perkiraanku sekitar 4-5jam looh. naek angkot ke paparons, ngojek, sampe di rumah jam setengah 5 pagi :) beres-beres, tidur deeh ^^ baru kebangun jam setengah 10, gyaaaahhh, padahal dah janjian jam setengah 10 di terminal paparons buat ke jakarta ke nikahannya mas dias ^^; akhirnya sampe di terminal 15 menit kemudian malah pas ada bis :p perjalanan ke jakarta pun dimulai ^^

jadi, ini nih pengeluaran untuk ke Ujung Kulon kemaren:

1. sewa elf PP : 1.300.000 (aslinya 1,2jt, tapi karna kita request waktunya tengah malem, nambah 100rb)
2. sewa kapal 2hari : 2.000.000 (15 orang itu passs, tapi kapal bisa dipake max 20 orang termasuk guide n tk masaknya)
3. guide+masak 2hari : 350.000 (guide 100rb/org/hr, tk masak 75rb/org/hr)
4. bahan makanan + rokok : 282.000 (beras 15L (sisa banyak) mie instan, kornet, sarden, telor, dll T.T kalo mau sih mending beli dulu sebelum berangkat, jadi bisa ngira2nya lebih enak, gak kayak kita kemaren yg makannya cuma nasi mie telor mulu ^^)
5. tiket+asuransi (ber-15) : 87.500 (@2500(tiket)+3000(asuransi). harusnya 82500 sih, tapi kemaren pake uangnya santi dulu, dia bilang 87500. hehehe lupa deh 5000 lagi tu buat apaan)
6. ijin mendarat kapal : 100.000 (ke semua tujuan. bayar di Handeleum)
7. sewa boat cibom : 200.000 (harga resminya 250rb)
8. sewa tenda (4buah) : 100.000 (krn tidak dipakai. harusnya per tenda 50rb)
9. sarapan (15org) : 75.000 (nasi uduk di pak Komar)
10. tips pak yitno : 100.000 (sukarela)

trus ada juga kejadian snorkle ilang, kunegoin ama pak komar karna tenda ga dipake, jadinya 100rbnya dialokasiin buat ngganti snorkle. trus kejadian uang ilang jadi pada nambah @10rb.

totalnya 4.850.000 disubsidi dari DP yang dihanguskan dari 2 orang: 200rb, jadi bersihnya:

Rp.4.650.000,- / 15 = Rp.310.000,-

biaya perorangannya sendiri:

1. sewa snorkle/set/hari : 40.000
2. sewa kano di cigenter : 50.000 (itungannya per orang, ga bisa ditawar, lama pakenya terserah)
3. biaya ngeteng : 73.000 (ngojek n ngangkot ke terminal PP 18rb, bis ke kp rambutan 5rb, kp rambutan – serang 17rb, ngangkot PP ke terminal pakupatan 5rb, serang – cikarang 28rb)

total pengeluaran pribadiku = Rp.163.000,- (ga termasuk belanja di bus: korek jumbo 5rb, emergency charger 30rb :p)

jadii untuk ke UK kemaren abisnya 500rb an deh, yah, ga terhitung mahal lah :) cuma masi ngerasa sayang aja siiih ga bisa liat banteng, ular, dan buaya. hahahaha ^^ maybe next time, kalo ada waktu ke sana lagi :)

oh ya, ini nomer telpon penting nih kalo mo ke ujung kulon via pak komar. jadi pak Komar itu empunya penginapan Sunda Jaya di taman jaya. dia juga yang nyediain kapal, guide, tenda, snorkeling set, dll ^^ sedangkan kang Hendrik ini yang elfnya kita sewa buat ke taman jaya kemaren :) jalannya jelekkk lho ke taman jaya, jadi kalo naek mobil sendiri, siap-siap aja ya, pake mobilnya yg bisa buat off road. hahaha :)

pak Komar: 081806181209

kang Hendrik: 087871006879

sekarang lembur dulu buat cari duit untuk perjalanan selanjutnya. hahaha :)

1. sewa elf PP : 1.300.000 (aslinya 1,2jt, tapi karna kita request waktunya tengah malem, nambah 100rb)
2. sewa kapal 2hari : 2.000.000 (15 orang itu passs, tapi kapal bisa dipake max 20 orang
3. guide+masak 2hari : 350.000 (guide 100rb/org/hr, tk masak 75rb/org/hr)
4. bahan makanan + rokok : 282.000
Iklan

Read Full Post »

ok. dimantepin deh bikin travel report. hahaha ^^ abisnya dari kemaren-kemaren, ujung-ujungnya pasti males nulis di blog :p

berawal dari awal februari lalu, eriek tiba-tiba mengajakku ke ujung kulon. yeayyy, namanya liburan, jelas ga nolak lah. hahahaha ^^ akhirnya kita cari-cari lah gimana caranya bisa liburan ke Ujung Kulon buat long weekend 26-28 feb. ternyata eh ternyata, ga bisaaa kalo mo kesana cuma beberapa orang doang. soalnya nyebrang ke peucangnya ternyata butuh uang sewa kapal yang ga sedikit >.< akhirnya kita putuskan buat ngundurin rencana ke UK di pertengahan mei. pikir kita, bisa lama tuuuh 13-16 :D

berhubung ada beberapa kejadian, jadinya diputuskan berangkat 13 malem, pulang 15 malem. bentar doaaang dooong >.< gpp lah, yang penting ke sana. hahaha. jadilah akhirnya tanggal 13 mei kemarin kita berangkat ke ujung kulon. yihaaaaaa :D

perjalanan dimulai!

~~ 13 Mei 2010 ~~ Cikarang – Kp. Rambutan – Serang

brangkaaaaaat ^^

hujan masih turun mayan deres sewaktu berangkat dari kos. kumpul di terminal paparons pk 18.15 *ngaret bbrp menit lah* trus naek angkot 17 ke terminal cikarang. sesampainya di sana, langsung adaaa uiiiy bis P9BC ke terminal kp. rambutan-nya ^^ tapi ternyata.. masi ngetem -_- setelah beberapa lama ngetem, akhirnya berangkaaaat.

sampe di kp. rambutan pk 20.30, ketemuan ama nisa n mas sayudi yang uda nungguin di sana ^^ sekitar jam 9 malem berangkat naek patas jurusan kp rambutan – merak (eh, ato serang ya?). ngetemnya uiiiy, lama nian T.T tapi untungnya bisa sampe di terminal pakupatan serang jam 11 malem, sesuai perkiraan semula :) di sana sudah ada rombongan pertama, yang uda dateng dari jam 10 malem ^^ ada mas antho, mbak destin, n mas aldo *manggilnya kadang pake mas/mbak, kadang langsung nama. hahahaha ^^* berhubung masi nunggu santi n heni yg kira-kira baru dateng tengah malem, beberapa nunggu sambil makan, ada jg yg maen hape, ada yg mondar-mandir cari wc.. buanyaaakk yg nawarin sewa angkot ke ujung kulon *nama taman jaya ternyata ga begitu terkenal. hihihi.. orang-orang taunya pasti labuan or sumur*, kita sendiri uda sewa elf dari kang Hendrik (masi sodaraan ama pak Komar nih katanya..).

tengah malem.. lengkap sudah 15 orang ^^ nyuruh eriek telpon kang Hendriknya buat ngejemput di depan terminal pakupatan (kita nunggu di depan IndoMaret) tapi ternyata malah kita yg disuruh masuk ke terminal, karna kang Hendriknya takut ama angkot-angkot yg pada ngetem di depan.

masuk ke elf ~yang katanya bisa muat 20 orang~, ternyataaa 15 orang aja uda penuuuh looooh, kita semua yg tadinya agak-agak sedih gara-gara uang urunan naik karena ada 3 orang yg ga jadi ikut, jadi merasa untung mereka ga ikut. hehe. piss ^^v minum antimo. tidurrr dah :)

~~ 14 Mei 2010 ~~ Serang – Taman Jaya – Handeleum – Peucang – Cibom – Tj Layar

berhubung aku di jalan tidurr, jadi cuma pas kebangun aja kadang ngerasa ‘ni jalan kok parah amat ya’, terus tidur lagi. wkwkkw ^^ pk 05.20 akhirnya sampe juga di Taman Jaya. yang paling kerasa ya pantatnya ituuh, pegel bangett uiiiy >.< sambil ngumpulin nyawa di tengah gelapnya pagi, ngurus dulu deh bayar ke kang Hendriknya, trus nemuin pak Komar dan kita disuru istirahat dulu sambil nunggu sarapan n kapal++ siap.

setelah leyeh-leyeh sebentar, aku n eriek nemuin pak Komar lagi. trus beli bahan makanan di toko istrinya pak Komar. budget kita yang rencananya cuma 150rb membengkakkkk disini jadi hampir 300rb >.< lah guidenya aja minta 3 bungkus rokok per orang! hiks..

sesudah beres semua urusan, balik ke tempat singgah buat sarapan nasi uduk 5ribuan yg uda pesen malem sebelumnya ke pak Komar, ada yg bilang enak, ada yg bilang nasi biasa, hahaha ^^ kalo menurutku sih enak enak aja nasi uduknya :p

jam setengah 8 pagi, kang Alex, guide kita, sudah siap mengantar kita berpetualang di ujung kulon. yeay ^^ gerimis ga masalaaah, tetep berangkattt :D

dari dermaga taman jaya *poto di atas* kita menuju ke Handeleum. sampe di Handeleum sekitar jam 9an kali ya, hahaha, dah ga liat jam deh pokoknya :p trus daftar-daftar, sambil nyewa kano buat berpetualang di Cigenter ^^ aslinya kano tu cuma ada dua, sedangkan kita ber 15 butuh 3 kano >.< untungnya setelah ditanya-tanya, ada satu kano lagi bisa dipake. yosh, berangkatlah kita ke Cigenter untuk berkano ria :)

photographed by wawan ^^

sempet berenti juga ke tempat yg katanya biasanya ada bantengnya, tapi sayangnya waktu kita dateng, cuma padang kosong. hiks hiks >.< lanjooooet kanoan nya aja deeeh :D

sayangnya karena abis ujan,  airnya terlalu tinggi, jadi ga berani sampe jauh. ga ketemu ular, ga ketemu buaya, cuma ketemu biawak ama monyet >.< tapi gpp lah, yang penting udah naik kanooo :D hahahaha ^^

sekitar jam 10-11an kita berangkat ke Citerjun buat snorkelingan, masih ditemani hujan deras yang sempat berenti pas kita canoeing >.< ternyata lamaaa lhooo ke Citerjunnya. 2,5 jam mungkin yah, sempet tidur di kapal, ada juga yang maen uno. berhubung ujan masi deres, diputuskan snorkelingnya besok aja, dan sekarang kita langsung lanjut ke Peucang. di Peucang, ujaaan, dingiin, tapi tetep aja masi sempet poto-poto hewan-hewan di sana :D ada rusa-rusa, babi hutan yg narsis, dan monyet ekor panjang yang nuakaall.

picture taken by aldo

setelah makan siang, nunggu hujan agak reda, jam setengah 5 sore kita sudah siap-siap menuju cibom untuk berkemah atau nginep di tanjung layar karena keadaan saat itu masi ujan. dan berhubung cibom ga punya dermaga, kita harus sewa kano untuk ke cibom. sayangnya si kano yang cuma satu-satunya itu belom bisa dipake >.< baru bisa dipake jam 6 sore T.T akhirnya kita nyewa speed boat dengan harga sewa 2x lipat harga sewa kano. gpp lah, daripada kanoan 8-10x bolak balik, kalo speed boat paling cuma 3-4x. lebih cepet pula :)

poto-poto sambil nunggu yg laen mendarat ^^v

setelah semua mendarat di cibom, dimulailah perjalanan 1km menuju ke tanjung layar. trekking loooh, menembus hutan gitu lah. mwhahaha ^^ mana jalannya super duper becekkk, jadi diriku yang pake sendal jepit ini tersiksaaaa sekali. pegel ngangkat kakinya gara-gara sandal nempel di kubangan. ga betah akhirnya copot sandal deh. hahaha :) setelah melalui perjalanan sekitar 40 menit *kira-kira lah.. aslinya ga sampe 30 menit bisa kali yaa kalo ga pake acara sandal nempel, sandal copot, dll :p* sampai daaah di tanjung layar :) setelah didiskusikan, akhirnya kita putuskan nginep di tanjung layar aja. di sana ada pak Yitno, penjaga mercusuar yang tinggal sendirian. bayangkannnn, sendiriiiii looh, ga ada sinyal, makanan cuma mie, cuma ada tv >.< seandainya tau, kita bawain cemilan jg tuh buat dia.. yang ada malah kita bawain rokok, padahal dia ga ngerokok. ahahahaha. maap pak ^^

sisa malam dihabiskan dengan mandi-mandi, ndengerin ceritanya pak Yitno di mercusuar, nonton tv yang isinya antara film geje ama iklan alat pancing *dan akhirnya nemu indonesian idol jg :p*, makan malem, nge teh, maen uno dan gebrakan *maafkan kami teman-teman yg sudah tidur duluan, kalian pasti kaget yaa waktu kita nggebrak ya. wakakaka :p* dan kitapun tidur, simpen tenaga buat perjalanan esok hari :)

~~~ to be continued

Read Full Post »

2011

huaaaaah, liburan itu memang menyenangkaan :D *duitnya yg ga enak ^^;*

berhubung bentar lagi bakal ada promo free seats nya airasia, hari senin ini uda semangat deh cari-cari hari libur di 2011. wakakakaka :D susaaah nyarinya >.< karna banyak yg blom pasti T.T *ya iyalaaaah 2010 aja blom sampe tengah taon kok :p*

naah, ini dia hasil cari-carinya :D masi ada beberapa yg blom pasti siih, jadi ga kukasi merah-merah di tanggalannya. hihihi ^^

mari berlibuuuur ^^

ini nih listnya:

yosh.. mari mulai merencanakan liburan selanjutnya :D

Read Full Post »

far away from u

baru tau ada band namanya ‘music for sale’. hihihi *eh, ini grup band kan ya??* untuk ukuran grup band indo, lagunya ga jelek-jelek amat jg ternyata ^^

OST nya Hari untuk Amanda?? sinetron apa pula itu. hahahaha ^^ *ketauan dah ga pnah nonton tipi :p*

ugh, nyari liriknya susah pula, beda-beda semua. ahahahaha ^^ kubenerin dikit-dikit deh dari yg terdengar di yutubnya, semoga ga salah. hehehe ^^

Far Away From You

my world without you baby it’s seems so cold
can’t leave without you baby i need you so
i would give up all my love if u come home to me

it’s not the distance baby that make me go
we never see each other and it make me know
love that we share was so far that i can’t ever show

reff:

baby i couldn’t lie that i miss you so
you’ll keep saying good bye and i’ll keep saying hello
baby i realized that i love u more

each time

and i know it’s your future and i understand
i can’t be someone baby that you think i’am
i was so fool cos’ i know i was letting you go

i just cant stand to be far away from you
i had my doubt will i couldn’t wait for you

baby i made some mistake which you know that it’s true

reff:

baby i couldn’t lie that i miss you so
you’ll keep saying good bye and i’ll keep saying hello
baby i realized that i love u more

each time

tonight i’ll be wishing that you will come home to me
but if you’re not coming I just wanna let you see
baby i’m not lying cos’ i want u back to me

tonight i’ll be wishing that you will come home to me
but if you’re not coming I just wanna let you see
baby i’m not lying cos’ i want u back to me

tonight.. tonight..

i just want you to come back to me..

Read Full Post »

DDD

Drop Dead Diva

kyaa.. aslinya padahal beli series ini gara-gara dah bingung mo beli apa *ngepasin 10 gratis 1. hahaha, ga mau rugi :p* ternyata.. baguuuuuuuuuusss >.<

ceritanya tentang Deb, cewek cantik – model – yang kecelakaan pas mau audisi. di saat yang sama, ada cewek gendut bernama Jane – pengacara gendut yang super sibuk – ketembak secara ga sengaja dan jatuh koma.

naah, si Deb meninggal gara-gara kecelakaan, dan masuk ke gerbang surga-neraka gitu deh. tapi si guardian angel-nya Deb ini bingung, karena si Deb ini baik engga, jahat jg engga. jadinya passs di tengah-tengah, ga tau mo dimasukin ke mana. trus ceritanya si Deb ini mencet tombol Return yg bikin dia balik ke dunia.. dan masuk ke tubuh nya si Jane.

filmnya menghiburrr. ringan. enak ditonton lah.. but seriously, it made me wanna sue every wrong thing in the world. hahahaha :D

ah, jadi keinget ama film ini gara-gara ndengerin Lucky-nya Mraz feat Colbie ^^ season 2 nya masi Juni euiiy. hiks.. Better of Ted uda tamat season 2, HIMYM sering break, DH baru masuk episode serius, GG, Chuck, kok baru pada ga ada lucunya ya :( pengen nonton yang ringan dan menghibur >.<

hari ini repeat track lagunya aja ah, buat ngobatin kangen :p

enjoy this song :)

Read Full Post »